Peyek dengan campuran kacang-kacangan dan udang lebih enak : Rekomendasi2

Resep Peyek Kuping khas daerah Kuningan di Jawa Barat

Kuningan merupakan kawasan dengan beragam kuliner, salah satunya peyek kuping, dan ternyata tidak sulit untuk mengintip secara berlebihan selama anda  mengetahui resep over-peeking khas daerah Kuningan Jawa Barat. Agar hasil peyek Anda renyah dan lezat, lihat artikel ini sampai akhir.

Kuningan City  merupakan gudang makanan nya mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.  Kuningan merupakan salah satu   kota kecil dari provinsi Jawa Barat yang sekitarnya masih bersih dan asri. Banyak orang yang rela pergi jauh   ke Kuningan hanya untuk berlibur menikmati alam dan merindukan makanannya.

Salah satu jajanan yang populer di Kuningan adalah peyek kuping dengan berbagai pilihan, yaitu kacang-kacangan dan udang. Namun, untuk mencicipi rasa renyah dan gurih ini, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Kuningan. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep peyek kuping khas daerah Kuningan, Jawa Barat.

Resep Peyek Kuping Khas daerah Kuningan Jawa Barat dengan kacang tanah

Peyek merupakan makanan yang cocok digunakan sebagai teman makan, atau hanya digunakan untuk camilan. Peyek kuping merupakan makanan khas Kuningan yang digandrungi oleh semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa, seperti makanan ini.

Membuatnya cukup mudah selama Anda mengerti cara membuatnya. Jadi, agar kamu tidak perlu jauh-jauh ke Kuningan, berikut resep over-peeking khas daerah Kuningan Jawa Barat yang bisa kamu coba dengan mudah di rumah.

Bahan yang harus disiapkan

  1. Satu kilogram kacang.
  2. Satu kilogram rhymeal yang merupakan gesif pertama.
  3. 386 gram tepung tapioka, ayak dulu.
  4. Dua liter susu flapper.
  5. Dua telur ayam kocok.
  6. Empat puluh kulit dan jeruk yang sudah diiris sebelumnya.
  7. Garam secukupnya.
  8. Minyak kelapa setelah dicicipi.
  9. Air sedang.

Dihaluskan b umbu:

  1. ‘N Sendok makan koljander.
  2. 45 gram bawang putih.
  3. 45 gram.

Cara pembuatannya:

Langkah pertama potong mur menjadi dua bagian. Setelah itu, campur semua bahan yang sudah disiapkan kecuali kacang-kacangan dan minyak kelapa. Aduk semua bahan sampai bersih sehingga butiran tepung masih terlihat. Anda bisa mengaduknya secara manual atau juga menggunakan mixer kue.

Kemudian panaskan minyak sampai mendidih, lalu kurangi api kompor. Bentuk sisi berlawanan dari adonan dengan sendok sayur, lalu tambahkan kacang. Simpan adonan di bagian dalam wajan, lalu bilas dengan minyak kelapa sampai adonan popper jatuh. Goreng hingga 5 menit atau sampai warna peyek kuning. Setelah itu tiriskan dan sudah bisa dinikmati.

Resep Peyek Kuping khas daerah Kuningan Jawa Barat dengan campuran udang

Selain menggunakan kacang, kamu juga bisa menggunakan udang untuk membuat rasa yang lebih gurih. Memang jika menggunakan udang, biaya pembuatan camilan ini akan lebih mahal, namun sebanding dengan hasil masakan yang akan dicicipi.

Pembuatannya sangat mudah seperti mengintip dengan bahan intip. Nah, jangan sampai salah jika membuatnya, berikut resep peyek kuping khas daerah Kuningan Jawa Barat yang bisa anda coba dengan mudah di rumah.

Bahan:

  1. 110 gram udang atau disesuaikan dengan kebutuhan.
  2. 250 gram rymeel, sudah diayak.
  3. 30 gram tepung sagu, pra-sif.
  4. 66 ml klappermelk.
  5. Bubuk ketumbar secukupnya.
  6. Lada bubuk secukupnya.
  7. Kaldu ayam atau sapi secukupnya.
  8. Minyak kelapa.
  9. Air sedang.

Cara pembuatannya:

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencuci udang terlebih dahulu hingga bersih. Angkat kepala dan eksfoliasi kulit sampai benar-benar bersih. Selain itu, menghilangkan kotoran di perut udang karena dapat menurunkan rasa udang.

Setelah itu, campur semua bahan yang sudah disiapkan kecuali udang dan minyak kelapa. Aduk semua bahan hingga merata hinggabutiran tepung masih terlihat . Anda bisa mengaduknya dengan tangan atau agar lebih praktis dan cepat anda bisa menggunakan mixer cake.

Kemudian panaskan minyak dalam wajan hingga mendidih, lalu kecilkan api. Bentuk adonan bundar, lalu ratakan dengan sendok, setelah itu udang mengendap di dalamnya. Setelah adonan selesai, simpan di tepi wajan, lalu tuangkan dengan minyak sampai adonan jatuh. Goreng sampai adonan kecoklatan.

Peyek dengan campuran kacang-kacangan dan udang lebih enak

Rekomendasi :

  1. talesfromthetarmac.me
  2. whatsyourlook.co.id
  3. cussonsfirstyears.co.id
  4. notafandv.info
  5. fitsahats.id
  6. solterraplace.co.id
  7. pegadaianexpo.id
  8. fujifilmxa3.co.id
  9. tiketpersija.id
  10. adonanmama.id
  11. aerium.id
  12. kingofgrill.id
  13. smilewithme.co.id
  14. scootgym.co.id
  15. aiskin.id
  16. epicproperty.id
  17. attact.id
  18. washingtoncirypaper.com
  19. tsunagajapan.com
  20. visitingliverpool.com
  21. motherblogger.info
  22. blackballthemovie.com
  23. kpudoki.id
  24. pokjadesa.id
  25. jeremyhammond.info

Selain membuat dua jenis udang dan kacang-kacangan, Anda juga bisa mencampurkan keduanya. Rasa gurih kacang dan daging udang yang lezat akan meningkatkan nafsu makan Anda. Cara membuatnya sama dengan resep mengintip berlebihan khas daerah Kuningan Jawa Barat di atas.

Bahan:

  1. Kacang sudah dipotong sebelumnya.
  2. Udang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  3. Tepung terigu dan tepung beras.
  4. 66 ml klappermelk.
  5. Hoender dari beesvleis sous.
  6. Garam setengah sendok teh .
  7. Air sedang.
  8. Minyak kelapa.

Cara pembuatannya:

Karena cara pembuatannya sama dengan kacang peyek dan udang, Anda hanya perlu mencampur semua bahan secara merata kecuali udang dan kacang-kacangan. Kemudian panaskan minyak kelapa dalam wajan yang berukuran kecil. Setelah itu, simpan saja adonan di tepi wajan, lalu tuangkan dengan minyak. Goreng sampai berwarna kuning.

Tambahkan rasa nikmat saat menyantap Peyek dengan Bumbu Banjur

Setelah mengintip resep peyek kuping khas daerah tembaga Jawa Barat , yuk buat bumbunya. Dengan bumbu atau sup ini, bisa membuat rasa peyek lebih nikmat. Tetapi penggunaan sup ini hanya untuk mencicipi, jika Anda tidak suka makan, Anda tidak perlu membuatnya.

Panduan bumbu pedas dengan rasa peephole Kuningan gurih yang membuat nafsu makan Anda meningkat. Nah, pembuatannya sangat mudah seperti membuat sambal. Berikut cara mencobanya di rumah.

Bahan untuk mempersiapkan:

  1. 110 gram onkom
  2. Naeltjies-nya sjalotte
  3. Tiga knoffelhuisies.
  4. Panen cabai dan cabai rawit setelah rasa.
  5. Sebuah tokenkie sitroengrass.
  6. Suku lumut sisir yang dipotong tenggorokan.
  7. Setengah sendok teh terasi udang.
  8. Garam secukupnya.
  9. Kaldu bubuk secukupnya.
  10. Salam hanya satu helai daun.
  11. Dua kelopak oranye.
  12. Kencing secukupnya.
  13. Air sedang.

Cara pembuatannya:

Langkah pertama untuk memilikinya secara menyeluruh adalah mencuci semua bahan terlebih dahulu. Kemudian potong tipis semua bahan. Pertama, goreng tanpa beku sampai kuning. Setelah itu, Anda hanya perlu mencampur semua bahan dengan sobek sampai halus.

Kemudian tumis bawang terlebih dahulu dengan minyak kelapa hingga harum. Kemudian Anda masuk ke dalam air dan menunggu beberapa menit. Gunakan api kecil agar panasnya merata. Langkah terakhir adalah memasukkan rempah-rempah ini ke dalam mangkuk dan Anda bisa menikmati bumbu banjur ini sebagai pelengkap peyek.

Peyek merupakan makanan yang bisa anda nikmati dengan nasi panas atau hanya sebagai camilan. Nah agar lebih enak, kamu bisa mencampurnya dengan bumbu banjur menggunakan resep di atas. Selain itu, agar peyek buatan sendiri Anda enak dan renyah, perhatikan setiap langkah resep peyek kuping khas daerah Kuningan, Jawa Barat.