Mengenal Apa Arti Bestie : Berotak

Pada era modern seperti sekarang, tentu bisa diketahui ada banyak kalangan anak muda yang senang menggunakan istilah kata bestie. Hampir mirip dengan kata bestie, sebelumnya banyak orang yang juga menggunakan kata sobat, bro, maupun bray.

Beberapa istilah kata yang beredar di lingkungan masyarakat memang tidak lain disebabkan dari perkembangan zaman. Seperti diketahui, bestie ini merupakan salah satu kata yang sering digunakan di media sosial seperti TikTok, Twitter, Reels Instagram, maupun Facebook.

Saat ini, ada banyak sekali pengguna media sosial dari generasi muda. Dengan banyaknya pengguna tersebut, tentu tidak mengherankan jika saat ini kata bestie sudah sangat populer dan dikenal oleh berbagai lapis kalangan.

Meski sudah banyak digunakan orang-orang di luar sana, lantas tahukah kamu Apa Arti Bestie yang sesungguhnya? Mengutip dari kamus daring, bestie ini sendiri merupakan sebuah kata slang atau informal yang memiliki arti sebagai sahabat.

Diambil dari Kamus Merriam Webster, bestie juga diartikan sebagai sahabat atau best friend. Sedangkan jika diambil dari Kamus Cambridge, bestie ini memiliki arti seseorang yang mengenal kamu secara baik.

Dari beberapa informasi di atas, maka dapat disimpulkan jika bestie memiliki fokus penggambaran pada orang-orang terdekat. Apabila dilihat dari riwayat sejarahnya, sebenarnya kata ini juga sudah ada sejak tahun 2010.

Pada tahun tersebut, kata bestie umumnya lebih dikenal dan digunakan dengan istilah BFF (Best Friend Forever). Adapun arti dari kata BFF ini sendiri digunakan untuk penyebutan sahabat dekat.

Apa Arti Bestie? Teman Baik Istimewa

Secara umum, bestie merupakan salah satu kata yang sering digunakan untuk menunjukkan tingkat keakraban dan kedekatan dengan seseorang. Dari informasi tersebut, maka bisa diketahui jika bestie ini lebih dari teman biasa.

Secara luas, Apa Arti Bestie juga akan berbeda dengan teman biasa. Seorang bestie tentu akan lebih mengenal kamu lebih baik dari orang lain. Adanya kedekatan istimewa tersebut terjadi tentu karena proses waktu.

Seorang bestie secara langsung juga akan lebih memahami kondisi kamu. Dengan hubungan kedekatan tersebut, maka kamu sudah tidak perlu malu untuk curhat dan saling berbagi cerita mengenai hal pribadi maupun privasi.

Apa Arti Bestie yang sesungguhnya juga akan merujuk pada sebuah kepercayaan di mana hubungan orang tersebut dibangun dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain digunakan di media sosial, kata bestie juga seringkali digunakan sebagai kata panggilan atau sebutan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu contoh penggunaan kata bestie yang dapat kamu temukan di lingkungan sehari-hari juga dapat diamati saat kamu memanggil sahabat. Dalam hal ini, kamu dapat langsung memanggil sahabat kamu dengan kata bestie, bukan dari namanya.

Ketika kamu memiliki hubungan kedekatan dengan sahabat kamu tersebut, maka secara tidak langsung sahabat kamu akan langsung merasa terpanggil jika kamu memanggil kata bestie meski dari jauh.

Biasanya, penggunaan kata bestie hanya ditujukan kepada salah seorang sahabat saja. Jika di dalamnya ada banyak orang atau lebih dari satu, maka kata yang lebih tepat digunakan adalah besties.

Misalnya kamu dapat menyapa teman di dalam ruang kelas secara sekaligus dengan mengucapkan, “Halo besties, apa kabar kalian semua?” Secara umum, arti dari kata bestie akan berpengaruh dari kita, terutama dalam dunia pertemanan.

Cara Mendapatkan Bestie

Setelah di atas dijelaskan mengenai Apa Arti Bestie yang sesungguhnya, lantas penasarankah kamu bagaimana cara mendapatkan bestie? Apabila kamu sudah memahami arti bestie, maka selanjutnya akan dibahas mengenai bagaimana cara mendapatkan bestie.

Secara umum, kata bestie akan sangat membantu kamu dalam kehidupan pertemanan. Dengan menggunakan kata bestie ini, maka kamu dan sahabat akan memiliki hubungan kedekatan yang lebih dalam.

Dengan mengetahui manfaat dari penggunaan arti kata bestie, lantas tahukah kamu bagaimana cara untuk mendapatkan bestie? Untuk bisa mendapatkan bestie dari orang yang kamu tidak kenal, maka kamu dapat coba melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Dapatkan Perhatiannya

Cara pertama yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan bestie adalah dengan mendapatkan perhatian orang tersebut. Untuk bisa mendapatkan perhatian, maka di sini kamu juga perlu mempelajari sifat dari orang tersebut terlebih dahulu.

Saat ingin mendekati seseorang, pastikan kamu tidak melakukan kegiatan yang mengganggu orang tersebut. Jangan sampai niat baik kamu ini malah dinilai sebagai penguntit karena hal tersebut akan berarti tidak baik.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan perhatian seseorang adalah dengan cara bicara dan menjalin hubungan lewat percakapan. Meski terdengar sangat sederhana, namun perlu diingat jika cara ini sangat efektif untuk kamu coba.

Apabila melalui percakapan kamu masih belum mengetahui sifat dan karakter orang tersebut, dalam hal ini kamu juga bisa coba mencari tahu mengenai orang tersebut melalui media sosial. Melalui media sosial yang orang tersebut miliki, maka setidaknya kamu akan mengetahui bagaimana orang seperti dirinya.

Ingat, hati-hati saat kamu coba menanyakan sifat dan karakter seseorang kepada orang lain. Apabila orang yang kamu tanyakan salah memahami maksud yang kamu inginkan, maka kamu bisa dicap sebagai seorang penguntit atau orang mencurigakan.

2. Memperkenalkan Diri

Apa Arti Bestie bagi seseorang tentu tidak ada apa-apa jika kamu tidak memperkenalkan diri. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka dapat diketahui jika perkenalan diri akan membuat hubungan kamu dengan bestie menjadi lebih hidup.

Perlu kamu ingat, memperkenalkan diri kepada sahabat atau bestie secara langsung dapat memupuk persahabatan menjadi lebih dalam. Untuk bisa melakukan hal tersebut, tentunya kamu tidak boleh terlalu agresif seolah ingin bersahabat dengan orang tersebut.

Cobalah untuk bersikap seperti biasa saja, jadilah diri sendiri dan beritahukan nama kamu. Cobalah untuk menanyakan kabar orang yang ingin kamu jadikan sebagai bestie. Kemudian, pastikan juga kamu memperkenalkan diri pada waktu yang tepat.

Pilihlah waktu yang tepat dan jangan sampai membuat orang tersebut terganggu ketika sedang bekerja atau melakukan sesuatu. Apabila kamu ingin berkenalan, maka kamu bisa coba membuka dengan perkataan “Hai, aku Sinta. Senang berjumpa dengan kamu, ngomong-ngomong nama kamu siapa?”

Bersikaplah secara santai dan berikan waktu kepada lawan bicara kamu untuk membuat hubungan persahabatan menjadi berkembang. Selain itu, cari waktu ketika dia sedang sendirian untuk mengajak mengobrol dan mendapatkan perhatiannya.

3. Menanyakan Tentang Dirinya

Untuk bisa mengetahui Apa Arti Bestie, maka cara yang bisa kamu lakukan adalah menanyakan tentang dirinya. Dalam hal ini, berikanlah sikap ketertarikan diri kamu kepada dirinya.

Memberikan rasa ketertarikan kepada seseorang secara langsung akan memberikan kesan kepada orang tersebut bahwa kamu menghargai dirinya dan menunjukkan ketulusan. Kemudian, pilih pertanyaan yang tidak membuat lawan bicara bingung.

Jangan sampai kamu seperti orang yang tengah melakukan interogasi. Cobalah tanyakan hobi, makanan favorit, hobi, dan film kesukaan. Selain itu, kamu juga harus sedikit lebih terbuka mengenai diri kamu.

4. Memberikan Pujian

Untuk bisa memahami Apa Arti Bestie sesungguhnya, tentu kamu harus memahami orang lain lebih baik. Dalam hal ini, cara untuk bisa memahami orang lain yaitu dengan memberikan pujian. Perlu kamu ingat, pujian sangatlah penting karena hal tersebut dapat membuat hubungan menjadi lebih akrab.

Faktanya, pujian juga bisa menjadi sebuah permulaan dalam membuka sebuah percakapan. Untuk bisa memuji seseorang dengan tepat, cobalah pilih sesuai yang menonjol dan membuat senang orang tersebut.

Apa Arti Bestie dan Bagaimana Cara Menjadi Bestie?

Setelah di atas dijelaskan beberapa cara untuk bisa mendapatkan bestie, selanjutnya di sini kamu juga harus memahami beberapa hal yang perlu dilakukan saat menjadi menjadi bestie. Adapun beberapa hal tersebut yaitu sebagai berikut.

1. Rendah Hati

Secara umum, setiap orang tentu akan senang berbicara dengan orang yang rendah hati dan tidak sombong. Dari segi bicara, tentu seseorang yang rendah hati juga akan cenderung lebih nyaman dan hangat.

Untuk bisa menjadi seorang pribadi bestie yang baik, selain mengerti Apa Arti Bestie, kamu juga harus disukai oleh orang tersebut. Apabila kamu memiliki sombong dan sikap merendahkan orang lain, maka orang tersebut bisa dipastikan akan menjauhi kamu.

2. Tidak Mudah Menilai dan Menghakimi

Cara untuk menjadi bestie yang selanjutnya adalah kamu tidak boleh terlalu mudah untuk berspekulasi dan berasumsi kepada orang lain. Perlu dicatat, tidak semua orang yang kamu lihat sesuai dengan apa yang kamu pikirkan.

Setiap orang pada umumnya sangat tidak suka ketika dinilai tanpa mengetahui seperti dirinya apa dirinya. Untuk bisa menjadi bestie yang baik, maka kamu harus memberikan waktu agar orang tersebut berkenan untuk bercerita mengenai dirinya.

Hindari memiliki prasangka yang buruk dan membombardir lawan bicara dengan pernyataan yang tidak berdasar. Buatlah hubungan pertemanan yang baik agar sahabat dan lawan bicara kamu menjadi nyaman.

3. Menjadi Seorang Pendengar yang Baik

Memahami Apa Arti Bestie sesungguhnya dapat dapat dilakukan dengan memberikan nasihat dan masukan. Seperti diketahui, setiap orang pasti akan membutuhkan nasihat dan masukan. Meski demikian, kamu juga harus bijak dalam memberikan setiap nasihat.

4. Menjadi Diri Sendiri

Saat menjalin hubungan dengan bestie dan memahami Apa Arti Bestie, tentu dapat kamu lakukan dengan menjaga diri. Cobalah untuk menjadi diri sendiri dan tidak menggunakan topeng. Sebuah pertemanan yang tulus akan menjadikan hubunganmu sehat dan tanpa kepalsuan.

5. Gemar Menolong

Sering menolong adalah salah satu kunci untuk mendapatkan hubungan pertemanan yang sehat. Dengan mengetahui fakta tersebut, maka mulailah untuk sering membantu teman bila dirinya sedang meminta bantuan kepada kamu.

6. Memiliki Rasa Peka yang Tinggi

Sikap yang harus kamu miliki untuk bisa mengetahui Apa Arti Bestie yaitu dengan memiliki rasa peka yang tinggi. Dalam hal ini, kamu perlu memilih apa saja perkataan dan sikap yang perlu dilakukan kepada lawan bicara atau sahabat.

7. Tidak Mudah Dendam

Bicara soal hubungan pertemanan, tentu memahami Apa Arti Bestie juga bisa dikatakan tidak mudah. Secara tidak sadar, orang lain akan membuat kamu sakit hati dan marah. Meski demikian, jangan pernah memiliki sifat pendendam.

Demikian penjelasan mengenai arti bestie sesungguhnya. Diharapkan dengan mengetahui Apa Arti Bestie yang sebenarnya, kamu dapat menjadi bestie yang baik untuk sahabat dan keluarga.

Sumber :