Tahapan pendaftaran yang mudah melalui  website resmi Telkomsel : Rekomendasi4

Berikut cara daftar kartu Telkomsel, pahami detail dan tahapannya

Sekarang pemilik kartu SIM prabayar  harus  mendaftar terlebih dahulu. Kata kunci cara   daftar kartu Telkomsel, juga banyak dicari oleh pengguna internet. Karena aturan ini sudah diterapkan pemerintah sejak 2017 dengan syarat menggunakan  data NIK dan nomor KK.

Fase registrasi ini  berlaku untuk pelanggan baru dan lama dan  menggunakan langkah yang sama. Jika Anda tidak melakukan prosedur ini, maka sanksi yang diterima tidak akan dapat mengaktifkan nomor telepon. Oleh karena itu, ia memiliki sifat wajib bagi siapa saja yang menggunakan kartu SIM prabayar.

Termasuk pengguna nomor Telkomsel,  jika  anda  hanya memberikan kartu, maka anda perlu   melakukan langkah ini. Tapi jangan khawatir, ada cara mudah untuk melakukannya. Sebelum kami menjelaskan fase-tahapannya, berikut adalah beberapa hal yang paling umum terkait dengan   cara  daftar kartu Telkomsel.

5 Hal yang Perlu Anda Pahami Tentang Registrasi Kartu Telkom

Hal-hal yang perlu dipahami dan diketahui sebelum melakukan registrasi di kartu Telkomsel, seperti ini:

  1. Alasan di baliknya

Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika, keputusan registrasi   tersebut diambil  untuk  memberikan perlindungan bagi konsumen yang menggunakan kartu SIM prabayar. Mengingat banyaknya cara penipuan seperti hoaks dan penipuan. Ini juga digunakan untuk mendukung Identitas Singel nasional, salah satu kepentingan yang dirancang oleh pemerintah.

Kepentingan di atas sendiri bertujuan untuk secara langsung menghubungkan identitas pemilik peta dengan data kependudukan. Caranya adalah dengan menghubungkan sistem operator seluler dengan database milik Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Dasar hukumnya sendiri ada pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 14 tahun 2017.

  1. Ganti jika belum memiliki e-KTP

Pengguna kartu prabayar tidak perlu khawatir jika tidak memiliki e-KTP. Karena yang dibutuhkan adalah nomor induk kependudukan (NIK). Jadi ada   opsi lain untuk melihat nomornya. Anda hanya perlu melihatnya dari kartu keluarga (KK). Jadi semua bisa mendaftar karena semua orang sudah memiliki NIK.

  1. Privasi dan keamanan terjamin

Beberapa orang mungkin khawatir dengan masalah pengajuan nomor NIK dan KK. Namun pemerintah menjamin keamanan data ini. Karena semuanya masuk ke server Ducutil. Oleh karena itu tidak akan  dapat digunakan oleh operator Telkomsel atau lainnya  . Jika ada kebocoran, bisa dikenakan sanksi pidana.

  1. Jumlah angka untuk satu pengguna

Pada dasarnya,  data satu orang dapat  didaftarkan pada nomor yang berbeda. Namun masih ada syarat yang berlaku. Salah satunya adalah  diperbolehkan   untuk mendaftarkan hanya tiga nomor khusus yang melakukannya melalui SMS.   Diperbolehkan  melebihi tiga angka,  selama  metode registrasi kartu Telkomsel   dilakukan langsung di outlet.

  1. Sanksi karena tidak melakukannya

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, ada sanksi jika tidak segera mendaftar. Yang pertama adalah nomor  telepon Telkomsel tidak akan diaktifkan. Secara otomatis, semua panggilan, penggunaan Internet, serta mengirim pesan tidak bisa langsung r. Artinya, tahap ini memang wajib digunakan.

Cara  daftar menghitung kartu mangkuk melalui SMS

Langkah pertama ini paling lumpurah dan paling sering digunakan, yaitu melalui SMS. Pertama tentunya anda perlu menyiapkan KK dan KTP terlebih dahulu, bisa juga hanya menjadi KK. Selanjutnya, Anda perlu membuka menu pesan di ponsel Anda. Berikut detail tahapannya.

  1. Tahapan khusus pengguna baru

Setelah membuka menu pesan, tulis terlebih dahulu format pesan REG(spasi)NIK#NumberKK#. Setelah berhasil menuliskannya, kirimkan ke nomor 4444. Contohnya adalah OK 987654321#123456789# dan kemudian kirimkan ke 4444. Nantinya, pesan respon  akan  diberikan oleh operator jika registrasi berhasil diproses.

  1. Ou gebruikerspesifieke stadiums

Cara daftar kartu Telkomsel khusus pengguna lama hampir sama formatnya. Anda hanya perlu menambahkan kata “re”. Format pesan yang akan ditulis adalah REG (spasi) ULANGNIK#NumberKK#. Contohnya adalah REG ULANG987654321#123456789# dan kemudian juga mengirimkannya ke nomor yang sama, yaitu 4444.

Nantinya ketika kamu berhasil menjalankan proses ini, maka akan mendapatkan pesan balasan. Tetapi bisa juga prosesnya gagal karena beberapa alasan tertentu. Jika tahap ini tidak berhasil atau gagal, kami akan menjelaskan cara mengatasinya dalam diskusi di akhir  artikel berikutnya.

Anda  memang dapat menggunakan metode pendaftaran kartu Telkom pertama atau kedua  – itu tergantung pada Anda mana yang mudah.   Nantinya ketika prosesnya lancar, Anda akan  menerima pemberitahuan. Tanda lain ketika berhasil  adalah  kartu prabayar Telkomsel  dapat digunakan untuk keperluan telepon, mengirim pesan,  internet dan kebutuhan lainnya.

Tahapan pendaftaran yang mudah melalui  website resmi Telkomsel

Rekomendasi :

  1. whitehands.info
  2. beritaatjeh.net
  3. robertkibler.me
  4. hsrxbiopharmaceutical.com
  5. theshootingbench.info
  6. blud-rsudlht.id
  7. hopepartnership.info
  8. cnnindonesicovid-19a.com
  9. banpustaka.com
  10. torajabercerita.com
  11. hostel-skopje.com
  12. ultimateadrenalinerush.com
  13. samasetara.id
  14. oddiest.com
  15. rsud-jeneponto.id
  16. sejarahunik.net
  17. parentingadvisers.com
  18. gaun-sexy.com
  19. kellywillis.me
  20. tokoibunda.com
  21. wisatakotatoea.com
  22. upgrade-telkomflexi.com
  23. uangceapt.com
  24. yonividaessentials.com
  25. towndeliveryvault.com 

Selanjutnya adalah cara  mendaftar melalui situs  . Bisa  juga  dikatakan bahwa langkah kedua ini cukup mudah.  Persyaratannyajuga sama, yakni NIK dan nomor KK. Disarankan untuk kamu yang memiliki akses internet.   Di bawah ini adalah   tahapan pendaftaran melalui  situs web resmi secara lebih rinci.

  1. Buka situs web resmi

Cara daftar  kartu Telkomsel yang  pertama adalah dengan  membuka website resmi Telkomsel yaitu https://www.   Telkomsel.com/. Kemudian buka menu bernamareregister prepaid. Bisa juga menggunakan  opsi  untuk membuka langsung ke situs web https://www. Telkomsel.com/en/ registrasi prabayar  sehingga  otomatis dialihkan  ke   menu registrasi kartu telekomunikasi prabayar.

  1. Isi dokumen  yang diminta

Tahap selanjutnya adalah mengisi beberapa dokumen yang diminta. Dokumen-dokumen tersebut berisi nama, nomor kartu keluarga,  dan NIK. Dimana NIK  juga  bisa diambil dari KTP atau kartu keluarga. Pastikan  semua dokumen yang diisi sudah benar sehingga tahap pendaftaran  dapat diproses dengan lancar.

Nanti  setelah Anda memilih kata “OK”, syarat dan ketentuan akan keluar.   Pemilik kartu dapat membacanya terlebih dahulu.   Jika nanti Anda menyetujui syarat dan ketentuan, pilih opsi “Setuju”. Setelah itu, tahap pendaftaran melalui situs ini akan berhasil ketika penghuni  yang diisi sudah benar.

Jika pendaftaran gagal, coba cara memperbaikinya di bawah ini

Menurut Kominfo sendiri  , penyebab registrasi kartu Telkomsel bisa  menyebabkan hasilnya gagal karena beberapa hal. Kemungkinan pertama adalah adanya kesalahan data KTP dan nomor KKK ganda yang menyebabkannya terblokir. Kemungkinan kedua adalah kesalahan saat mengisi jumlah dokumen pribadi milik pemohon.

Las ketiga adalah nomor KK yang diubah menjadi baru karena memindahkan tempat tinggalnya ke kota lain. Mungkin alasan kegagalan terakhir adalah karena nomor KK juga berubah, tetapi karena kepala keluarga muncul sertifikat kematiannya. Jika kegagalan terjadi sebagai akibat dari hal di atas, Anda harus menyelesaikannya dengan langkah ini

  1. Periksa kembali formatnya

Ketika kesalahan pertama terjadi, cobalah untuk memeriksa ulang apakah data tertulis sudah benar. Jika angkanya benar, lihat kembali format yang dikirim. Pastikan format, angka dan huruf yang akan dikirim untuk pendaftaran sudah benar.

  1. Coba kirim pesan hingga lima percobaan

Jika data sudah benar, tetapi masih gagal, Anda harus terus mengirim SMS hingga lima kali mencoba. Setelahy a jika datanya benar, operator akan mengirimkan respons. Setelah itu, nomor Telkomsel anda  akan diaktifkan. Anda tidak perlu khawatir dengan pengurangan kredit karena proses ini dijamin gratis.

  1. Tanyakan langsung ke outlet

Datanglah ke gerai Telkomsel saat  registrasi  masih gagal, meskipun Anda sudah mencoba semua tahapan registrasi kartu prabayar di atas.   Jangan lupa membawa dokumen yaitu KTP dan KK. Anda nantinya  akan diberitahu untuk membuat pernyataan bahwa data yang dimasukkan dan ID entitas sudah benar, setelah itu akan diproses.

Pada dasarnya  , untuk dapat digunakan, Anda harus memilih salah satu  tahapan dalam registrasi  Telkomsel  ini  , Anda dapat memilih melalui SMS atau   situs web resmi. Pilih mana yang paling praktis dan tercepat secara bertahap. Jangan lupa untuk selalu detail saat melakukan registrasi kartu  Telkomsel  ini  , sehingga nantinya  akan berhasil.